Sony Dual SIM Series

Tahun lalu Sony mengeluarkan ponsel dengan ciri khas yang tidak pernah dijumpai sebelumnya di produk mereka! Apa itu? Kemampuan Dual SIM tentunya! Walaupun di merek-merek lain sudah duluan dari zaman dahulu kala (ah... lebay dikit), ternyata Sony tetap pede dengan merilis Xperia Tipo Dual.

Tadinya saya berpikir, sepertinya nggak mungkin Sony mengeluarkan ponsel Dual SIM. Ternyata anggapan saya terbantahkan. Tahun ini, Sony melanjutkannya dengan merilis Xperia E Dual. Nah, kalau ada sekuelnya berarti Xperia Tipo Dual lumayan sukses dong? Setidaknya di negara berkembang seperti Indonesia, fitur ini sangat ramai peminatnya, termasuk saya yang akhirnya membeli Xperia E Dual untuk istri tercinta. Seperti apa penampakannya? Ini dia!



Sewaktu saya beli, hape  ini masih berjalan dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, namun berhasil saya update ke Jellybean dengan bantuan Sony PC Companion. Updatenya resmi lho, saya ga mau yang modif-modifan biar puas hehe....

Untuk spesifikasi hape ini bisa dilihat di sini.

Selanjutnya saya akan berbagi plus minusnya sebagai berikut:

Kamera : 3 MP Fixed Focus. Untuk mengambil gambar di luar ruang, hasilnya cukup OK. Tapi di dalam ruangan, jangan terlalu ngimpi deh. Untuk mode makro tidak tersedia, jadi kalau mau motret tulisan kecil, ya jadinya blur.

Mulitimedia : Suara lumayan nyaring tetapi masih jauh jika dibandingkan dengan Live Walkman.
Karena layar HVGA dipaksa pada diagonal 3.5 inchi, tampilannya jadi agak kasar.

User Interface : Android dengan kustomisasi Sony, yang pasti tampil beda dan menarik. Lag cukup terasa jika Anda menjalankan multitasking.

Baterai: Puas banget... Dengan pemakaian normal di jaringan 3G bisa bertahan hingga 2 hari! Mantap untuk sebuah smartphone!

Dan ternyata, Sony akan mengeluarkan Xperia M Dual yang lebih canggih dari Xperia E Dual ini (Jadi nyesel beli yang ini). Xperia M Dual disokong prosesor Dual Core (wah mantap..., soalnya Xperia E Dual masih single core, agak lawas lagi)

Kabarnya ada lagi seri Sony Dual SIM yakni Xperia C yang mantap abis dengan prosesor Quadcore Mediatek. Tapi, bakalan masuk Indonesia ga ya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!!!

Comments

Popular posts from this blog

Menuntut Kejahatan Outsourcing

Konsultasi Kesehatan Gratis

Selamat Datang Pemimpin Baru Jakarta